LP3M INVESTA
TRADING SESAAT, CERMATI SEKTOR PERTAMBANGAN

TRADING SESAAT, CERMATI SEKTOR PERTAMBANGAN

Pasar masih tetap dalam fase konsolidasi, untuk menembus IHSG 5300 kembali dibutuhkan dukungan data maupun informasi yang sifatnya fundamental. Lihat saja saham2 BC masih dalam ring yang sempit, saham bank2 besar sebagai salah satu ujung tombak IHSG dalam posisi jenuh beli.
Saya kira pekan ini akan ada pengumuman neraca perdagangan dan cadangan devisa, ini informasi yang ditunggu pasar juga. Apakah terjadi surplus atau defisit serta bagaimana cadangan devisa kita terakhir.

DOW setelah mencapai rekor tertingginya 18.053 tgl.26 Desember 2014 yang lalu juga sementara ini cenderung terkoreksi pada posisi 17.164 akhir pekan kemarin. EIDO bahkan lebih parah karena minus 2,88%.
Yang menarik dicermati Jum’at kemarin harga Minyak dunia naik  8,33% di US$ 48,24. Apakah ini akan mengerek saham2 berbasis minyak, energi dan pertambangan??. Tidak ada salahnya cermati saham ADRO, INDY, ELSA, MEDC, PTBA.

Sekalipun kemungkinan IHSG belum akan menanjak tajam tetapi beberapa saham tetap menarik untuk trading jangka pendek, memang dibutuhkan kedisiplinan untuk masuk dan keluarnya. Saya kira dalam kondisi seperti ini bisa dapat gain 3 sd 4 poin sudah cukuplah (kalau harga saham yang dibawah 2000).
Pekan lalu saham grup Lippo “unjuk gigi”, MLPL, MPPA, LPLI, LPKR. Seperti saya sampaikan ulasan lalu bahwa masing2 saham grup punya karakter yang ada saat ditekan turun dan ada saat ditarik naik kembali, termasuk grup Lippo ini.
Kejelian investor dapat dimanfaatkan untuk secara cepat ambil keputusan untuk trading saham2 seperti ini.
Saya juga mulai perhatikan saham CMNP yang sebentar lagi mau Aksi korporasi dengan membagikan Stock Deviden (atau deviden saham), ini bisa menambah likuiditas saham tersebut di bursa. Bisnis CMNP juga tergolong bagus disektor infrastruktur.
Selain itu saham GJTL perhatikan saja karena bergerak mengikuti saham ASII, jadi untuk trading banyak jurus yang bisa digunakan.
Terima kasih kepada para pembaca yang telah mengirimkan konfirmasi untuk tetap mendapatkan sajian Ulasan Teh Pagi melalui email, semoga bermanfaat sekalipun masih banyak kekurangan.
Salam,
INVESTA

Pin. 2b7dd5ee (sampaikan “salam investa” setelah Add)

Hari Prabowo

Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Pasar Modal INVESTA

Add comment