LP3M INVESTA

CERMATI SAHAM MINYAK KELAPA SAWIT

Harga minyak kelapa sawit dunia terus menguat sehingga berpotensi mendorong harga saham emiten penghasil minyak kelapa sawit seperti LSIP, AALI, SIMP.
Ditengok dari kinerja kuartal 1 th.2021 laba ketiga emiten tersebut tumbuh “moncer”.

Proyeksi saya harga ketiga saham tersebut masih mempunyai ruang menguat cukup lebar mengingat selama 3 bln terakhir sudah terkoreksi lumayan dalam.
Saham komoditas memang punya ketergantungan tinggi terhadap harga komoditasnya di pasar dunia.
Jadi investor pecinta saham komoditas juga wajib selalu monitor harga komoditas setiap saat.

Kendala perdagangan di bursa hari ini adalah lonjakkan kasus positif harian yang pecah record tertinggi 24.836.
Kondisi ini tentu membuat semua pihak prihatin karena akan berpengaruh terhadap upaya pemulihan pertumbuhan ekonomi di smester dua sebagaimana diprediksikan.

Sektor farmasi dan rumah sakit memang mendapat berkah karena pendapatan dan labanya meningkat signifikan di tahun 2021 ini.
Jadi diantara sektor yang terpuruk ada juga yang justru diuntungkan dengan kondisi, dan ini wajar dalam setiap investasi.
Untuk itu sebenarnya tetap ada peluang jika investor jeli memilih saham dan timingnya.

Kemarin IHSG berhasil mencapai indek psikologis melewati 6000, namun akan kembali diuji hari ini menjelang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mulai tgl.3 Juli 2021 besuk.
Sekalipun bursa global semalam rerata menguat namun saya kira fokus pekaku pasar adalah perkembangan penanganan covid-19 di dalam negeri.

Buat para peserta pelatihan investor pemula kita akan bincang-bincang dan sharing bersama besuk Sabtu tgl.3 Juli 2021 jam 9.30.
Semoga bermanfaat.

Salam
Hari Prabowo.

Hari Prabowo Investa

Ketua LP3M INVESTA

Add comment