LP3M INVESTA

MESKI KETAT, IHSG BERPELUANG DI JALUR HIJAU

Kopi Pagi 14/3/2019


MESKI KETAT, IHSG BERPELUANG DI JALUR HIJAU

Sebagaimana ulasan saya yang lalu untuk bulan Maret ini sampai berlangsungnya Pilpres 17 April 2019 kemungkinan IHSG akan bergerak ketat naik turun dikisaran 0,50%.
Kemarin IHSG berhasil parkir dijalur hijau naik 0,37% di posisi 6377.
Sebagian besar investor / trader mengurangi aktifitas nilai transaksi harian sehingga tidak full power dan ini fenomena wajar 4 tahunan menjelang Pilpres.
Namun sekalipun pasar berlangsung ketat namun peluang selalu ada sepanjang kita pandai memilih saham dan tidak memasang target yang berlebihan.
Secara “jurus” Bandarmologi yang saya tekuni berdasarkan aktifitas transaksi ada beberapa saham dimana masih berpotensi menguat harganya antara lain ADRO, WSKT, INCO, PGAS, BULL, SMGR, INDY, BBTN.
Sedangkan saham BBKP yang dalam 2 pekan kemarin tertekan harganya nampak sudah ada perlawanan yang ketat sehingga mampu bertahan diharga 366 kemarin dan ini berpotensi untuk rebound.
Satu broker asing yang melakukan penjualan spektakuler saya lihat sudah mulai tidak agresif lagi bisa jadi barang sudah habis, hehe
Jurus bandarmologi ini memang melihat secara menyeluruh dan detail ketika transaksi sedang berlangsung termasuk broker-broker yang aktif transaksi.
Ingat salah saru trik trading bahwa kita yg harus menyesuaikan pasar dan bukan pasar yang menyesuaikan kita.
Kita tidak akan mampu 
mendikte pasar, maka jangan pernah dendam dengan pasar. Modal bukan paling utama tetapi pengetahuan itu lebih bermanfaat.

Salam
Hari Prabowo

Hari Prabowo

Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Pasar Modal INVESTA

Add comment