LP3M INVESTA
TEH PAGI 16 April 2018, MINYAK MEMANAS,  SAHAM MINYAK NAIK?

TEH PAGI 16 April 2018, MINYAK MEMANAS, SAHAM MINYAK NAIK?

Harga minyak mentah WTI nembus $67 ini merupakan harga tertinggi selama satu tahun terakhir. Sekalipun perang yang melibatkan beberapa negara besar di Suriah tentu tidak menyenangkan semua pihak karena akan mengancam hak hidup manusia, namun dari sisi lain mengakibatkan harga minyak mentah dunia melonjak naik.
Sebagai pengamat saya memprediksikan dalam jangka pendek akan berdampak pada kenaikan harga beberapa saham pertambangan terutama sektor minyak dan juga berefek ke sektor batubara. Tidak ada salahnya kalau kita cermati saham ELSA,  PTRO, MEDC,  INDY,  ADRO,  PTBAdan PGAS.
Saham ELSA sangat sensitif terhadap harga minyak mentah dunia. ELSA tahun  lalu mengalami kenaikan pendapatan sejalan dengan naiknya harga minyak juga. Terakhir harga sahamnya Rp.488 dengan harga minyak $67 saya prediksikan harga sahamnya bisa mencapai kisaran Rp.550.
MEDC rencananya akan Aksi Korporasi meningkatkan modal dengan Private Placement sekitar Rp 2,31 triliun degan harga Rp 1.306 per saham sedangkan saat ini harga MEDC RP.1.230 jadi masih dibawah harga private placement.
Saham PTBA juga layak dilirik karena selain akan terpengaruh kenaikan harga batubara, emiten ini juga akan melakukan Aksi Korporasi pembagian deviden tunai yang akan memasuki masa CUM DEVIDEN tangal 18 April 2018. Jika akan merasakan renyahnya deviden silahkan buy and hold sampai dengan  tangal 18 April 2018 nanti, target saya harga saham PTBA Rp.3500.
Sebagai investor kita harus bisa memanfaatkan setiap kondisi dan situasi. Namun kita berharap agar jangan sampai ada peperangan karena apapun peperangan akan merugikan semua pihak.
Jadi hari ini konsentrasi saya ada disaham pertambangan dulu termasuk saham PGAS yang terangkat ratingnya menjadi lebih baik oleh Moodys, karena dampak merger perusahaan BUMN dibawah Pertamina.
Semoga menjadi awal pekan yang menyenangkan dan rejeki yang lancar, amin.
Salam Investa
Hari Prabowo

Hari Prabowo

Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Pasar Modal INVESTA

Add comment