LP3M INVESTA
PASAR NORMAL2 SAJA SILAHKAN TRADING DENGAN DISPLIN

PASAR NORMAL2 SAJA SILAHKAN TRADING DENGAN DISPLIN

IHSG akhir pekan kemarin di “pertahankan” dilevel 4900, meskipun sebelumnya sempat turun, terikan maut biasa terjadi di saat Pre Clossing sehingga kekuatan IHSG perlu diuji kembali apakah IHSG mampu bertahan diatas 4900 tanpa tarikkan keatas. Sedah seringkali saya singgung bahwa tidak terlalu sulit untuk membuat IHSG bisa naik pada saat penutupan. Caranya dengan menarik saham2 Blue Chip beberapa pin saja.

Belum ada kondisi makro yang signifikan, sehingga rasanya pasar masih stabil dan tidak terlalu bergejolak. Sehingga masih cukup nyaman untuk traders yang piawai memainkan tradingnya sehingga tetap bisa meraih gain secara harian. Jika disiplin sedikit2 cuan itu akan menjadi sangat lumayan lho.. Coba praktekkan jika bisa dapat 1% sekali transaksi dan itu terjadi berulang2  bisa berlipat jadinya.

Ada beberapa emiten yang disiplin melaporkan Laporan Keuangannya, termasuk Lap Keuangan per Kuartal pertama th.2016 ini. Biasanya yang berani melaporkan di awal2 adalah emiten yang Kinerjanya bagus untuk “unjuk diri”.
Sedangkan yg masih malu2 ya biasalah cantiknya kurang he..hee.

Sektor yang cukup menarik untuk trading ada Property, konstruksi, pertambangan dalam pekan ini. Penurunan suku bunga tentu punya nilai lebih bagi sektor property, sedangkan konstruksi bagus karena banyak proyek2 infrastruktur yang memang mendapat prioritas. Sedangkan pertambangan setidaknya resiko penurunan harga tambang sudah tidak besar lagi.

Selagi kondisi pasar normal manfaatkan untuk trading  degan gain yang harus anda targetkan masing2 dengan disiplin tentunya.
Saya prediksikan IHSG ada dikisaran 4870 sd 4950 dalam 2 hari ini, dengan kecenderungan menguat terbatas.

Buat yang pingin bergabung dengan Grup WA KOMUNITAS INVESTA silahakn kirim no WA ke email kami investa.p3m@gmail.com

Selamat trading semoga mendapat yg terbaik.

Salam,

Investa

Pin.2b7dd5ee

Hari Prabowo

Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Pasar Modal INVESTA

Add comment