LP3M INVESTA

Film Perang Batal, IHSG Kembali ke Level 6800

Semasa muda saya sangat menyenangi film perang dan cowboy. Untuk itu saya selalu menyisihkan uang saku buat nonton di gedung bioskop jika akan diputar film tersebut. Namun berbeda sekali jika perang itu menjadi kenyataan dan bukan ada di film.

Saya kira semua orang akan takut jika terjadi perang, Apalagi saat ini berbagai alat perang sudah sangat canggih dan mampu meluluh lantakkan negara manapun yang terlibat termasuk para orang-orang kaya yang telah menumpuk hartanya akan hilang dalam waktu sekejap.

Untuk itulah semua pihak tidak menginginkan perang terjadi didunia ini. Beberapa hari kita dibuat cemas dengan memanaskan hubungan Rusia dan Ukraina yang juga melibatkan negara-negara besar. Bahkan diberitakan konon ini awal perang dunia ketiga.

Ngeriiii deeh pokoknya…!!

Harga saham di seluruh bursa dunia rontok parah, harga komoditas naik ternasuk minyak naik dan emas. Investor dibuat panik dan bingung menempatkan uangnya dimana, cari aman bukan lagi cari cuan.

Plong rasanya… ketika kemarin sore ada berita bahwa Rusia menarik pasukannya dari garis depan yang dekat Ukraina. Harga saham kembali mantul naik di bursa kita.

Semalam bursa global juga kompak menghijau dan sebaliknya harga minyak turun 3%. IHSG menguat 1% dan kembali ke 6807 disertai naiknya saham perbankan papan atas.

So, saya optimis hari ini IHSG kembali naik dikisaran 6850 sd 6870. Saham yang menunjukkan sinyal positif setelah tertekan kemarin antara lain UNVR, ANTM, TINS, BBTN.

Selain itu saham grup Bakrie yang yang punya historis mengerikan bagi banyak investor, saat ini kembali menunjukkan tanda-tanda kebangkitan seperti BUMI, BMRS, ENRG.

Tapi…. tentu waspada sangat penting, pengalaman lama hendaknya tetap diperhatikan, jangan sampai kita terjebak hura-hura sesaat.

Saham grup Bakrie, Lippo, HT punya karakter “ngeri-ngeri sedap”Butuh kejelian, disiplin dan sebaiknya dengan jumlah yang terukur saja untuk saham-saham ini.

Saat ini ketika jadi pengamat pasar modal saya lebih suka film komedi dari pada film perang Salam

Hari Prabowo.

Hari Prabowo Investa

Ketua LP3M INVESTA

Add comment