LP3M INVESTA

Asing Agresif, IHSG Tembus 6700 ?

Investor asing terus lebih banyak belanja mulai awal Januari 2022, dan kemarin kembali net buy Rp 448 milyar di pasar reguler.

Saham BBCA BBRI BBNI dan BMRI menjadi salah satu target pembelian. Sebaliknya ANTM TINS INCO LSIP lebih banyak mereka lego.Kenaikan IHSG 1,1% di level 6707 yang didukung nilai transaksi Rp 12,2 trilyun cukup mantap.

Kondisi pasar yang cukup stabil ini memungkinkan IHSG masih punya peluang untuk menguat hari ini. Beberapa saham yang menunjukkan pergerakkan positif sampai sore kemarin termasuk saham-saham yang akan mekakukan aksi korporasi antara lain BGTG ZBRA ISSP WSKT BUKA PWON CTRA juga layak dicermati sebagai pertimbangan buat trading harian.

Namun perlu diingat bahwa The FED punya rencana kenaikkan suku bunga di bulan Maret nanti sehingga dampaknya perlu kita perhitungkan juga.

Fluktuasi pasar jangan selalu dianggap menakutkan tetapi bisa jadi peluang untuk mencari cuan cepat dan terukur. Jangan pernah menyakiti diri sendiri karena investasi, sebaliknya bikin “happy” saat trading, apapun cuan yang kita peroleh.

Salam

Hari Prabowo.

Hari Prabowo Investa

Ketua LP3M INVESTA

Add comment