LP3M INVESTA

(POLY) Restrukturisasi Utang, Sekedar Rumor atau Serius ?

Satu lagi saham yang lama tidur beberapa hari ini “menggeliat” bangun.Kemarin bahkan sempat naik harganya ke Rp.85 atau naik 32% sebelum turun lagi ke Rp 71 dan inipun 9,2% .

Terbetik rumor tentang restrukturisasi hutangnya yang bikin equitynya negatif selama ini. Jika rumor itu akan menjadi kenyataan maka tentu ini akan merubah secara signifikan fundamental POLY, karena rumor seperti ini sudah beberapa kali mencuat tapi hilang lagi.Jawaban manajemen POLY terhadap BEI sih belum ada rencana aksi korporasi dan tidak ada berita penting lainnya.

Jadi semua wajib kita cermati sebagai dasar pengambil keputusan. Di bursa tentang rumor ini memang sering menjadi “bumbu” yang khas dan bukan sesuatu yang aneh.

Tentang kinerjanya sendiri POLY ini sampai kuartal ketiga memang masih rugi tapi ruginya semakin mengecil artinya menunjukkan pertumbuhan yang cukup bagus. Perlu diketahui juga bahwa POLY juga memproduksi selama pandemi yaitu baju Alat Perlindungan Diri (APD) seperti Baju Hazmat, masker, selimut anti bakteri dan perlengkapan bedding medis.

Selain itu upaya pengembangan integrasi industri petrokimia dan tekstil.Jadi dari produknya sangat banyak dibutuhkan dan pesaing diindustri belum banyak di negeri kita.Prediksi harga mendasarkan kajian fundamental yaitu kisaran Rp.100 – Rp.120 setidaknya pada kuartal satu tahun 2022.

Namun jika memang rumor itu menjadi kenyataan maka saya prediksi harga POLY bisa tembus diatas Rp 200.

(Disclaimer).

Happy trading 3 hari terakhir tahun 2021, happy cuan.

Salam

Hari Prabowo

Hari Prabowo Investa

Ketua LP3M INVESTA

Add comment