LP3M INVESTA

Kopi Pagi : Saham Komoditas & Energi akan jadi Bintang Bursa hari ini ?

Kenaikan harga komoditas sepertinya belum usai, setelah mendingin sebentar ternyata kini membara lagi.

Indikasi geliat kegiatan usaha memang membutuhkan energi dan bahan bakar, ini harus bisa menjadi peluang negara kita yang kaya sumber bahan energi dan komoditas.

Emiten dari sektor komoditas dan energi berpeluang meningkat keuntungannya.

“Habis gelap terbitlah terang” setelah masa pandemi yang yang serba susah, kini terbuka peluang untuk bangkit kembali.

Komponen utama bahan bakar dan energi menjadi kebutuhan bagi sektor industri.Nampaknya bursa juga akan terdampak positif, nilai transaksi harian juga meningkat.

Demikian pula kemungkinan IHSG untuk menuju 6800 pada akhir tahun nanti sangat terbuka.

Investor asing juga masih aktif belanja saham dibeberapa sektor unggulan.Kita sebagai investor juga harus bisa memanfaatkan momentum membaranya harga komoditas dan energi ini.

Inilah perlunya investor memahami saham apa saja yang punya terdampak positif agar bisa menjadi konsen investasi saat ini.

Tentu semua ada siklusnya kapan ada di puncak kapan turun kembali, jangan sampai tertinggal kapan saat belanja kapan saat jualan.Ini kombinasi antara pilihan saham dan timing yang tepat untuk memaksimalkan cuan dan meminimalkan resiko.

Jadi, kemungkinan saham PGAS, ANTM, TINS, ADRO, PTBA, LSIP, SIMP akan menjadi bintang hari ini.Bagaimana saham yang lain?

Maka boleh cermati pula saham BBTN, JPFA, SOCI, SMDR, BBKP.

Happy trading, happy cuan

Bursa selalu berpotensi timbulnya efek lain, ketika IHSG naik dan saham komoditas & energi naik tinggi maka biasanya juga berpengaruh ke saham lain.

Salam

Hari Prabowo.

Hari Prabowo Investa

Ketua LP3M INVESTA

Add comment