LP3M INVESTA

Aksi Korporasi, Antara Kepercayaan dan Prospek Perusahaan

Paling tidak ada dua saham pekan kemarin yang harganya naik signifikan, yaitu saham ZBRA (PT Zebra Nusantara Tbk) naik lebih dari 70% dan BRMS (PT Bumi Resource Minerals Tbk) lebih dari 12% dalam sepekan.
Kok bisa ??!
Di bursa serba mungkin dan serba bisa, walau kita tidak bisa mengatakan pasti bisa.
Inilah keunikan investasi saham di bursa.

Pada tanggal 16 Maret 2021 yang lalu saya menyajikan “kopi pagi” dengan judul BERBURU SAHAM YANG BISA TERBANG TINGGI dan secara khusus saya memberikan contoh konkrit yaitu saham ZBRA.
Pertimbangan saya cuma satu yaitu AKSI KORPORASI yang dilakukan ZBRA.


Dengan Aksi Korporasi tersebut saya optimis harga saham ini akan naik dalam waktu yang tidak lama.
Kenapa? karena saya menaruh “kepercayaan” bahwa ditangan pemegang saham / pengendali baru perusahaan berkode ZBRA ini akan punya “Prospek” yang lebih.
Jadi intinya saya mempertimbangkan siapa dan mau apa pengendali baru itu?

Nah, bagaimana tentang saham BRMS yang kemarin juga naik? Ini juga karena adanya Aksi Korporasi yaitu dilakukannya RIGHT ISSUE atau HMETD.
Dengan Right Issue tersebut investor ada kepercayaan bahwa prospek BRMS akan lebih baik karena adanya perbaikan struktur keuangan dengan penambahan modal baru nanti.

Proses Aksi Korporasi kedua perusahaan tersebut masih berlangsung, saya kira akan punya pengaruh terhadap pergerakkan harga sahamnya di bursa dalam beberapa hari ini.
Namun biasanya pergerakkan tersebut tidak seperrti garis lurus, namun berfluktuatif mencari keseimbangan dan disini bandarmologi sering beraksi pula.

Mari kita pahami tentang pentingnya AKSI KORPORASI yang bisa merubah Prospek perusahaan, siapa tau kita bisa memanfaatkan peluang yang ada dalam investasi di saham.

Sebagai seorang fundamentalis saya harus mengatakan bahwa fundamental perusahaan itu perlu, tapi prospek perusahaan kedepan itu lebih penting untuk dianalisa

Yuk kita cari saham-saham yang sedang melakukan Aksi Korporasi.

Selamat beraktifitas, happy cuan.

Salam
Hari Prabowo.

Hari Prabowo Investa

Ketua LP3M INVESTA

Add comment