LP3M INVESTA

Kopi Pagi Awal September

Kondisi pasar memang sering membalikkan prediksi, ketika beberapa analis memprediksi IHSG akan tertekan lagi kemarin setelah Senin lalu turun lebih 2% ternyata Selasa kemarin IHSG ditutup menguat 1,38% diposisi 5310.

Bursa memang sensitif terhadap setiap informasi yang ada, baik informasi ekonomi dan keuangan sampai politik dan keamanan. Informasi tersebut menjadi bahan analisa yang akhirnya sebagai dasar memutuskan BUY or SELL setiap saham masing-masing investor.

Kemarin asing masih net sell Rp 699 miliar setelah Senin net sell lebih dari Rp.1 trilyun, tetapi IHSG berhasil ditutup naik. Artinya asing sudah bukan lagi bisa mendikte pasar, itu membuktikan investor lokal telah semakin bertambah banyak dan meningkat pengetahuan analisisnya, tidak selalu terpengaruh investor asing.

Beberapa catatan saya saham-saham yang menarik untuk trading hari ini antara lain:

  1. BRMS, saham ini bangun dari kelompok “Gocap” atau Rp.50 naik menjadi Rp.59 atau 18%. Saya kira seperti biasanya suka PHP karena akan turun lagi. Namun kemarin nampaknya tidak seperti biasa dengan transaksi volume tambah banyak. Apakah eksploitasi tambang emas ada kemajuan?
  2. BBKP setelah harga konsolidasi di Rp. 284 dan sempat di bawah Rp.280 nampaknya ada kecenderungan naik kembali. Saham ini juga masih menjadi polemik karena perselisihan dengan Bosowa pengendali lama yang sepertinya belum rela BBKP dimiliki Kookmin Bank (Korea).
  3. BEST setelah Q2 menunjukkan kinerja yang lebih bagus (EPS Rp 20) harganya bereaksi positif naik 24% dalam sepekan, dengan target saya ke harga Rp. 175.
  4. MAIN juga setelah menyentuh harga Rp.605 saya prediksikan kembali mantul di harga Rp. 630.

Semua hanyalah prediksi yang bisa salah bisa benar, hanya sekedar bacaan dan keputusan terserah masing-masing..

Selamat trading semoga cuan.

Salam
Hari Prabowo

Hari Prabowo Investa

Ketua LP3M INVESTA

Add comment