LP3M INVESTA

Harga Minyak Turun lagi, Bagaimana Sahamnya ?

Setelah dalam dua hari yang lalu harga minyak WTI naik tajam sampai mendekati $62, semalam harganya turun 6% dilevel $58. Selain itu harga timah, nikel, batubara kembali koreksi.

Kondisi ini kemungkinan akan berpengaruh juga terhadap harga saham berbasis minyak, timah dan batubara.
Disisi lain sebaliknya harga CPO dan karet justru menguat sehingga sore kemarin saham-saham berbasis CPO melaju kencang.

Begitulah harga komoditas dunia yang bisa naik turun dengan cepat, sehingga hal ini yang menyebabkan pemain saham komoditas mesti mampu bergerak cepat pula.

Lantas pilihan saham apa untuk trading hari ini? Analisa saya sih tertarik pada saham yang kemarin lagi tertekan ketika investor ramai berburu saham minyak dan batubara.
Saham yg masuk dalam target trading hari ini al; SMGR, JPFA, UNVR, SIMP, LSIP, PWON.

Sedangkan untuk saham lapis tiga yang punya prospek menarik ada EAST dan PSSI.

Kinerja EAST sampai Agustus 2019 sangat bagus dibanding saham hotel yang lain, hanya saham ini tidak ada yang “jagain” sehingga bergerak sesuai kekuatan pasar.

Sedangkan PSSI (PT. Pelita Samudera Shipping, Tbk) ini ada rencana Aksi Korporasi private placement yang direncanakan harga Rp.211 sebesar 402,69 juta saham sedangkan calonnya investor asal Singapura Convivial Navigation Co Pte Ltd.

Seperti dalam salah satu materi pelatihan investor yang kami sampaikan kemarin bahwa Aksi Korporasi bisa berpengaruh terhadap harga sahamnya.

Silahkan cermati, dan selamat beraktifitas semoga happy cuan buat kita semua.

Salam
Hari Prabowo

aldi

Capital Market Enthusiast

Add comment