LP3M INVESTA

Emiten Apa Saja yang Mendapat Rezeki Ibu Kota (negara) Baru ?

Euphoria rencana pindahnya Ibu kota (negara) dari Jakarta ke Kalimantan Timur tentu “peristiwa penting” bagi pelaku pasar, khususnya bagi emiten dan investor.

Para emiten akan berebut proyek baru apa yang bisa dikerjakan, sedangkan investor akan memilih saham-saham dari emiten apa yang kira-kira bisa mendapatkan rejeki dan sahamnya naik berlipat

Pertama adalah sektor konstruksi dimana mereka akan mendapat pekerjaan pembangunan infrastruktur mulai jalan, gedung dan fasilitas lain. Paling memungkinkan kontraktor-kontraktor Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seperti WIKA, WSKT, WTON, JSMR dan kontraktor swasta juga tentunya.

Kedua adalah sektor properti yang punya lahan-lahan luas di Kalimantan antara lain CTRA, dan juga mereka yang punya perkebunan sawit seperti SIMP karena bisa jadi tanah disekitar akan beralih fungsi yang punya nilai tambah lebih.

Tentu masih ada sektor-sektor lain yang mendapat rejeki dengan garapan proyek-proyek sampai tahun 2024 dengan nilai ratusan triliun rupiah. Mari kita sebagai investor saham juga tidak tinggal diam untuk berburu cuan dengan memilih saham-saham yang punya prospek bagus atas pindahnya Ibu kota nanti.

Ingat harga saham itu sensitif dan bisa bereaksi lebih cepat dari pada kejadiannya. Menyikapi pasar hari ini ternyata IHSG sekalipun ditutup zona merah 0,67% itu masih lebih baik dibanding bursa Asia yang lain.
Hari ini saya prediksi IHSG akan cenderuung positif dan saya masih menjagokan saham-saham yang mampu bertahan dari tekanan IHSG seperti JPFA, ADRO, ELSA, BEST, MAIN, ANTM.

Selamat trading semoga happy cuan buat member Komunitas Investa.

Salam
Hari Prabowo.

Hari Prabowo

Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Pasar Modal INVESTA

Add comment