LP3M INVESTA

Pasar Positif, Saatnya Trading Lagi ?

Bursa global kompak menghijau semalam mulai Dow Jones (Indeks Amerika Serikat) dan Eropa rata-raja naik diatas 1%, jika pagi ini bursa Asia juga “ketularan” maka rasanya cukup menarik untuk trading memanfaatkan ayunan pergerakkan harga.

Namun sebaiknya kita pilih beberapa saham saja supaya konsentrasi, dan untuk gaya trading cari saham-saham yang punya volatilitas lebar, artinya naik turun dengan frekuensi yang tinggi.

Hal ini agar kita bisa memanfaatkan peluang beli ketika turun dan jual ketika naik lagi, tetapi saya tetap melihat fundamentalnya dulu.
Untuk jaga-jaga jika ternyata tidak sesuai harapan toh kita bisa bersabar menunggu jika fundamentalnya mendukung.

Saya hari ini masih konsentrasi di saham yang bergejolak tetapi trend nya naik seperti BEST, DMAS, SMGR dan CTRA.

Selain itu saya mencoba menganalisa tentang saham MCOR dan BGTG yang kemarin aktif transaksinya bahkan MCOR sampai ARA (Auto Reject Atas) 35%.

Selain memang kinerja saham bank tersebut ternyata cukup bagus kinernya dimana laba semester satu nya tahun 2019 tumbuh bagus.
MCOR konsen ke peningkatan Current Asset Ratio (CAR) sedangkan BGTG mengalami penurunan Non Perfomance Loan (NPL) yang signifikan.

Saya baca juga ada rencana Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mengatur tentang akuisisi perbankan tanpa merger, ini tentu menarik untuk bank kecil yang berpotensi di akuisisi bank besar.

Yuk kita trading memanfaatkan pasar yang lagi menghijau, tapi mesti terukur targetnya “lebih baik sedikit ditangan dari pada banyak hanya di angan-angan”

Salam
Hari Prabowo

Hari Prabowo

Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Pasar Modal INVESTA

Add comment