LP3M INVESTA

IHSG, Silahkan Rebound

Rupanya IHSG mulai terbiasa menghadapi volatilitas Dow Jones (DOW) yang saat ini banyak dipengaruhi kebijakan Trump. Kemarin walau DOW anjlok 3% IHSG sempat turun lebih 1% namun sore ditutup cuma turun 0,16% di posisi 6257.

Mungkin juga IHSG mulai kebal dan tidak selalu mengekor DOW, karena banyak hal yang bisa mempengaruhi IHSG. Saya juga melihat beberapa saham yang harganya sudah relatif murah dikelompok Blue Chip saat ini.

Memang dari sisi pertumbuhan laba masih positif walau lebih rendah dibandingkan tahun lalu. Pertumbuhan ekonomi memang cukup berat ditambah defisit perdagangan yang belum teratasi dan ini seharusnya menjadi konsen Pemerintah dengan Kabinet mendatang. Namun bagi trader yang jeli, lugas dan cepat masih bisa mencari peluang sekalipun kondisi pasar memang tidak mudah.

Beberapa saham masih ada yang layak “dimainkan” seperti ANTM, SMGR, BEST, INCO, DMAS, WSKT dan PGAS. Beberapa pertimbangan seperti naiknya harga nikel dan emas sangat berpengaruh untuk saham ANTM dan INCO yang banyak memproduksi komoditas tersebut. Hari ini saya prediksi IHSG akan di jalur hijau antara 6265 sampai dengan 6290 dan tidak menutup kemungkinan menyentuh 6300.

Namun demikian saya anjurkan gunakan pola trading yang terukur karena situasi yang cepat berubah. Bikin target yang tidak terlalu muluk-muluk dulu asal cuan. Dalam menghadapi tekanan yang berasal dari eksternal kita bisa melakukan: Ikut panik dan jualan, atau memanfaatkan kepanikan investor lain untuk belanja saham murah

DIRGAHAYU ULANG TAHUN PROKLAMASI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA.

MERDEKA !!

salam,
Hari Prabowo

Hari Prabowo

Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Pasar Modal INVESTA

Add comment