LP3M INVESTA

PT. DYANDRA MEDIA INTERNATIONAL, Tbk (DYAN)

Kopi pagi 8/4/2019


DYAN (PT. DYANDRA MEDIA INTERNATIONAL, Tbk)

Sebenarnya sudah saya prediksikan beberapa waktu lalu (dan saya ulas juga pada saat pelatihan Investor di Jakarta pekan lalu) bahwa Si DYAN ini akan menembus harga Rp.100 per saham.
Jum’at tanggal 5 April kemarin harga sahamnya ditutup Rp.105 atau naik 8,25% sehari dengan volume yang cukup banyak dan itupun masih dalam posisi minat beli di atas 11.000 lot.
Sekali lagi membuktikan bahwa Fundamental yang baik ini lambat atau cepat akan diikuti harganya di pasar.
Jadi saya percaya sepanjang Laporan Keuangan yang disajikan benar adanya maka harga saham itu hanya masalah waktu untuk menyesuaikan.
DYAN adalah perusahaan media yang usaha utamanya Event dan Convention, walaupun juga punya bisnis hotel juga namun sepertinya bisnis hotel akan direstrukturisasi dengan melakukan penjualan dan telah tidak punya beban hutang lagi dibisnis hotel ini.
Melihat fundamental perusahaan dari Laporan Keuangan tahunan 2018 DYAN mampu menghasilkan lonjakan LABA BERSIH yang luar biasa yaitu Rp. 76.6 milyar dibanding sebelumnya yang Rp. 9,2 milyar.
Dengan demikian maka EPS Rp. 17,82 sedangkan PER menjadi 5,8 X dan PBV 0,5 X  serta ROE 9,42%.
Saya juga melihat Prospek perusahaan sangat prospektif karena beberapa kegiatan yang sudah ditangani pada kuartal satu 2019  cukup banyak dan bisa menghasilkan pendapatan yang memadai.
Tahun ini direncanakan akan menangani 100 acara lebih tinggi dari tahun lalu yang 72 event.
Kalau saja saya mengasumsikan bahwa kinerja perusahaan bisa tumbuh 20% sehingga ROE nya meningkat manjadi 15% maka prediksi saya harga saham DYAN bisa mencapai Rp. 130 pada semester dua 2018 ini.
Jadi masih ada peluang untuk koleksi saham DYAN selagi harganya masih dibawah Rp. 110.
Meskipun sudah banyak ritel yang Take Profit kemarin karena punya harga dibawah Rp. 100 tapi biasanya bahwa investor ini  cepat menyesuaikan sehingga tidak menutup kemungkinan walau habis jual Rp. 100 bisa kembali beli lagi Rp. 105 lho… 

Happy trading, happy cuan untuk seluruh Komunitas Investa.

Salam
Hari Prabowo.

investa78

Add comment