LP3M INVESTA

KEPERCAYAAN INVESTOR

Kopi Pagi 5/4/2019

KEPERCAYAAN INVESTOR

Kemarin saham bank BUMN papan atas BBRI, BMRI dan BBNI kompak naik sehingga mendongkrak IHSG menguat 0,29% dilevel 6494.
Informasi mengenai perbaikan peringkat oleh Standard & Poors terhadap ketiga Bank tersebut telah membuat investor asing memborong saham yang ada di bursa.
Peringkat investment grade (layak investasi) merupakan peringkat yang sangat positif bagi investor.
Investor asing sangat percaya dengan suatu perusahaan yang mempunyai peringkat tsersebut sehingga berani menambah investasinya.
Peringkat tersebut dikeluarkan oleh lembaga peringkat internasional yang banyak dipercaya oleh investor asing yaitu Standard & Poors, Fitch dan Moodys.
Jadi intinya bahwa kepercayaan investor terhadap perusahaan itu amatlah penting.
Investor punya dua tujuan dalam investasi yaitu mengharapkan hasil investasi yang optimal dan menekan resiko investasi.
Ada beberapa perusahaan publik yang kehilangan kepercayaan investor sehingga  menghindari sahamnya dimana akhirnya harga sahamnya turun dan menjadi tidak likuid.
Ini pembelajaran buat investor bahwa harga saham itu bisa bergerak naik turun karena berbagai faktor, dan faktor kepercayaan ini amatlah penting terhadap suatu perusahaan termasuk jajaran manajemennya.
Kemarin meskipun harga saham Bank papan atas naik tidak serta merta mempengaruhi bank-bank kecil yang lain, ini karena berkaitan dengan peringkat tadi.
Bagaimana kondisi market hari ini? Kalau melihat  bursa global dan harga beberapa komoditas serta nilai rupiah yang sedikit menguat, prediksi saya IHSG masih bisa dijalur “hijau” dan bahkan bisa tembus level 6500.
Saham WSKT, WTON, PGAS, BULL dan KBLI menjadi target trading saya hari ini.
Strategi BOW (Buy On Weakness) yaitu beli kalau harga sedang turun karena berpotensi naik kembali dalam waktu pendek, saya gunakan untuk membeli saham-saham tersebut.
Happy trading buat Komunitas Investa.
Bagi yang ingin bergabung di Grup WA INVESTA PREMIUM dengan dipandu 6 mentor kami silahkan daftar di wa.087700085334

Salam
Hari Prabowo.

investa78

Add comment